Pemda Gunungkidul Ikut Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik 26 Mal Pelayanan Publik

Peresmian Mal Pelayanan Publik
Peresmian Mal Pelayanan Publik

Jakarta, (kupass.com)–
Bupati Gunungkidul Sunaryanta menghadiri Pencanangan Reformasi Birokasi Tematik dan Peresmian 26 Mall Pelayanan Publik, bertempat di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (5/12/2022).

Bupati Sunaryanta mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik (MPP) Gunungkidul ikut diresmikan hari ini bersama 25 kabupaten kota yang lain se- Indonesia.

“Sudah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas,”jelas Sunaryanta.

Sunaryanta juga mengatakan, peresmian MPP ditandai dengan penandantangan prasasti secara digital dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Peresmian secara serentak sudah dilaksanakan. Untuk Gunungkidul sendiri rencananya akan kita laksanakan tanggal 14 Desember 2022,” ungkap Bupati.

Sementara Kepala Mal Pelayanan Publik Gunungkidul Etni Priskila Saweho mengatakan bahwa Mal Pelayanan Publik (MPP) Gunungkidul terdiri dari 18 pelayanan dinas. Instansi Vertikal dan perbankan. Dengan jumlah pelayanan mencapai 150 jenis pelayanan.

“Dalam launching nanti kita juga mengundang Menteri Perhubungan, Menteri PAN RB serta Gubernur,”paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, hadirnya Mal Pelayanan Publik, diharapkan mampu meningkatkan kemudahan berusaha sekaligus sebagai upaya mengubah pola pikir ego sektoral antar institusi menjadi kerja bersama agar semakin fokus dan komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *