Pemda Gunungkidul Ikut Pecahkan Rekor Muri Nguleg Sambel Bawang Dengan Cobek Raksasa

Rekor Muri Nguleg Sambal Bawang
Rekor Muri Nguleg Sambal Bawang

Wonosari, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul turut serta melaksanakan pemecahan rekor muri menguleg sambal bawang dengan cobek raksasa pada Jumat (02/12/2022). Pemecahan rekor muri ini dilaksanakan serentak di sejumlah Kabupaten di Indonesia atas inisiatif Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul Rismiyadi. Khususnya di Kabupaten Gunungkidul, sejumlah 100 peserta terlibat dalam kegiatan pemecahan rekor ini. Menurut Rismiyadi, pemecahan rekor ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi bawang putih lokal yang dinamai Lumbu Handayani.

“Pemecahan rekor melibatkan sekitar 7 orang di seluruh Indonesia yang terbagi di 15 Kabupaten termasuk di Gunungkidul,”terang Rismiyadi.

Di kesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap pemecahan rekor juga mengukuhkan pertanian di Kabupaten Gunungkidul sebagai komoditas yang unggul. Sunaryanta berujar bahwa sektor pertanian ini telah menyumbang sebanyak 52 persen pertumbuhan ekonomi.

“Pertanian juga menjadi modal untuk mengatasi potensi resesi yang diprediksi akan terjadi pada tahun depan. Saya telah mengintruksikan DPP untuk penguatan pertanian,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *