Images (52)

Pemda Gunungkidul Berencana Bentuk Tim Pengawasan Legalitas Izin Investor

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul berencana membentuk Tim pengawasan terkait legalitas izin investor yang masuk ke Gunungkidul. Pembentukan tim ini diharapkan agar Dinas terkait tidak berjalan secara sektoral dan menjadikan pemgawasan lebih efektif serta efisien.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul Irawan Jatmiko, wacana pembentukan tim pengawasan perizinan tersebut sudah diusulkan denga tujuan untuk mempermudah berinvestasi di Gunungkidul.

“Walaupun sifatnya masih wacana namun dalam pembentukam tim pengawasan itu akan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saat ini dalam tahap kajian, perencanaan kebijakan ini bertujuan untuk kemudahan melakukan investasi di Gunungkidul,”ujarnya, Rabu (24/02/2021).

Baca Juga:  Kewenangan Diserahkan Kepada Pemkab, Tanah SG di Sejumlah Pantai Dipasangi Plakat

Dia menambahkan, pembentukan tim pengawasan ini diharapkan akan lebih efektif dan efisien, tidak berjalan secara sektoral sehingga pengawasan terkait izin bisa lebih maksimal. Khususnya terkait pemantauan legalitas perizinan para pelaku usaha ataupun investor.

“Jangan sampai ada pelanggaran lagi, semua Dinas terkait akan ikut melakukan pemantauan,”terang Irawan Jatmiko.

Pemda khususnya DPMPT berkomitmen akan mengeluarkan kebijakan yang lebih memudahkan investor untuk melakukan investasi di Gunungkidul. Irawan berharap potensi besar di Gunungkidul harus dimaksimalkan.

“Pengendalian dan pengawasan harus diperkuat walaupun kita tetap butuh investor, “kata Irawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *