IMG 20210205 WA0005

Paliyo Mundur Setelah Didemo Warga, Pejabat Lurah Rejosari Resmi Dilantik

Semin, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul melalui Surat Keterangan melantik Penjabat Lurah Rejosari, Kapanewon Semin, Agus Srimarto. Pelantikan tersebut dilakukan pasca pengunduran diri Lurah Rejosari Paliyo lantaran didemo warganya beberapa waktu lalu.

Melalui SK Bupati, Agus yang menjabat sebagai Kepala Jawatan Kemakmuran itu dilantik pada Jumat (05/02/2021) di Kantor Kepanewon Semin.

Panewu Semin Witanto menjelaskan, pelantikan Pejabat Lurah Rejosari tersebut telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Pasca Lurah Paliyo mundur dari jabatannya, Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) meneruskan surat pengunduran diri Paliyo ke Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam hal ini Bupati.

“Semoga dengan dilantiknya Pejabat Lurah dapat mengisi roda Pemerintahan Kalurahan Rejosari Kepanewon Semin, “ujar Witanto, Sabtu (06/02/2021).

Baca Juga:  Merasa Diancam, Lurah Rejosari Cabut Surat Pernyataan Dan Tegaskan Tak Akan Mundur

Terpisah Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Heri Sukaswandi mengaku proses pelantikan tersebut sudah sesuai aturan yang ada. Pemda telah menjalankan tugas dengan memproses surat pengunduran diri Paliyo dan mengganti pejabat Lurah melalui SK Bupati nomor 141/04/Pj/KPTS/2021.

“Itu sdah sesuai aturan yang ada,”ujar Heri.

Diketahui sebelumnya, Lurah Rejosari Kepanewon Semin Paliyo dituding warganya seringkali melakukan perselingkuhan dengan warganya. Terakhir pada beberapa waktu lalu, warga melakukan demontrasi menuntut Paliyo mundur setelah mengakui menjalin hubungan asmara dengan salah satu anggota Bamuskal yakni End. Meski mengaku sempat mendapatkan tekanan, melalui surat tertulis Paliyo mengundurkan diri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *