IMG 20201012 110137

Paguyuban Semar Dikukuhkan, Badingah Ajak Lurah Optimalkan Potensi Wilayah

Wonosari,(kupass.com)–
Pengurus Paguyuban Semar yang terdiri dari Lurah dan Pamong Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul dikukuhkan oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah, Senin (12/10/2020). Dimasa akhir jabatannya menjadi Bupati Badingah mengajak kepada para lurah untuk terus mengoptimalkan potensi wilayah Kalurahan masing – masing.

Setelah mengukuhkan sejumlah pengurus Paguyuban Semar Badingah meminta agar Pemerintah Kalurahan juga mengedepankan transparansi dalam tata kelola Pemerintahan. Optimalisasi Informasi Teknologi Elektronik harus digunakan dalam pengembangan potensi wilayah Kalurahan masing – masing.

Susunan Pengurus Semar

Susunan Pengurus Semar

“Optimaliasai kekayaan lokal menggunakan pemanfaatan ITE. Ini sangat luar biasa, sudah ada Kalurahan yang mempromosikan dan memasarkan wisata menggunakan ITE yakni E Tiketing. Mengambil kemanfaatan fasilitas internet hasilnya akan lebih baik lagi,”ujar Badingah usai melakukan pengukuhan di Bangsal Sewoko Projo.

Sementara itu Ketua Paguyuban Semar terpilih yakni Heri Yuliyanto menegaskan, kedepan forum Paguyuban Semar bakal menjadi media dan fasilitasi kepentingan bersama baik Lurah itu sendiri dan seluruh Pamong yang ada di 144 Kalurahan. Yang menjadi catatan menurutnya kedepan yakni tata kelola Pemerintah Kalurahan yang akan bersinergi dan berjalan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga:  Hindari Penyebaran Covid-19, Puluhan Pegawai DPMPT Jalani Test Swab

“Yang terpenting dari puncak rangkaian pengukuhan ini adalah tambahan tanggungjawab semua lurah dan pamong. Pengukuhan bukan akhir, tetapi menjadi awal bagaimana kedepan forum ini tidak hanya sebagai simbol atau seremonial,”kata Lurah Ngloro, Kepanewon Saptosari itu.

Berikut susunan pengurus Paguyuban Semar Gunungkidul

Pembina
Bupati Gunungkidul

Penasehat
Kepala DP3AKBPMD
Saryana
Santosa
Sadjido

Ketua umum
Heri Yuliyanto

Sekretaris
Suigyarto

Bendahara
Ermina kristianti

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan
Suhadi

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi
Roji Suyatna

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan
Wardoyo

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi
Hendri

Wakil Ketua Bidang Kewilayahan
Suyanto

Wakil Ketua Bidan Kerohanian dan Kebudayaan
Palio

70 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *