InShot 20210128 134151296

Ngaku Sempat Deg – degkan, Ketua DPRD Minta Masyarakat Mau Divaksin

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah pejabat Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Gunungkidul disuntik vaksin jenis Sinovac di RSUD Wonosari, Kamis (28/01/2021). Dalam proses vaksinasi pertama untuk 10 orang pejabat tersebut, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih sempat merasa deg – degkan sebelum disuntik vaksin.

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih


Di ruang Amarilis RSUD Wonosari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac. Usai dilakukan penyuntikan Dandim mengaku tidak merasakan sakit dan tidak merasakan apapun.

“Gak terasa, tidak ada persiapan khusus. Kepada masyarakat disuntik tidak sakit jangan takut jadi tenang aja, “kata Dandim.

Sementara itu Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih yang menjadi orang kedua disuntik vaksin mengaku sempat deg – degkan. Namun demikian usai disuntik vaksin tersebut Endah merasa lega.

Baca Juga:  Rumah Tertimpa Pohon Sengon Laut, Pemilik Dilarikan Ke Puskesmas

“Saya rasa semua sempat ndredeg. Tensinya yang semula pernah naik karena belum ada yang divaksin maka naik turun. Jadi masyarakat tidak perlu takut,”kata Endah.

Ketua DPC PDIP Perjuangan Gunungkidul itu juga merasa lega, aman dan nyaman. Dia meyakini bahwa satu – satunya untuk melawan Covid-19 adalah dengan vaksin.

“Kalau dulu orang tua kita menamai Imunisasi, sehingga dengan ini mudah – mudahan memotivasi masyarakat Gunungkidul untuk nantinya mau divaksin, “kata Endah.

Selain Komandan Kodim dan Ketua DPRD sejumlah pejabat lain seperti Sekretaris Daerah Drajad Ruswandono dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty juga ikut divaksin. Namun kedua pejabat ini sempat ditunda karena setelah dilakukan tes tensi darahnya tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *