Nataru, Sar Wilayah 1 Kerahkan Seluruh Personil di 16 Pantai

  • Bagikan
Tim Sar Wilayah 1
Tim Sar Wilayah 1

Girisubo, (kupass.com)–Tim Sar Satlinmas Wilayah I bakal mensiagakan seluruh personilnya di sejumlah pantai yang sering dikunjungi wisatawan. Puluhan personil ini disiagakan menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2021/2022.

Koordinator SAR Wilayah 1 Sunu Handoko mengatakan, pihaknya mengetagkan sebanyak 35 Tim Rescuer yang akan disiagakan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung ketika Nataru nanti.

Anggota Sar
Anggota Sar

“Kami akan siagakan seluruh personil yang akan di tempatkan di titik – titik lokasi wisata yang ada di wilayah kami,”.jelasnya Rabu (15/12/2021).

Selain itu, untuk menunjang kelancaran saat bertugas, personil Sar juga menyiapkan semua kelengkapan dan alat. Sar menyiapkan dua mobil jenazah, satu mobil ambulance dan satu mobil operasional.

“Semua sudah dicek dan dinyatakan siap untuk digunakannya termasuk satu Jetsky dan dua perahu Jungkung. Sarpras sudah dinyatakan siap dan dalam kondisi baik,”imbuhnya.

Baca Juga:  Ratusan Nakes Tak Lolos Menerima Vaksin Sinovac

Sunu Menambahkan, 35 personil tersebut akan dibagi menjadi 3 kelompok, diantaranya yakni 20 orang sebagai Tim Rescuer, 10 orang sebagian Tim pendisplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan 5 orang sebagai Logistik.

“Semua personil sudah kami tempatkan sesuai dengan kebutuhan,”terangnya.

Menurut Sunu, diwilayahnya tugasnya terdapat sekitar 16 pantai. Namun demikian yang paling sering dan banyak dikunjungi wisatawan yakni pantai Greweng, Sedahan, Timang, Jungwok, Siung, Wediombo dan Nampu.

“Pantai lainnya yakni Siung, Nglambor dan Njogan,”katanya.

Dari 16 Pantai tersebut menurut Sunu terdapat Pos Pantau yakni berada di Pantai Sadeng, Jungwok, Wediombo, dan Siung.

“Namun demikian walaupun baru ada 4 Pos titik Pantau, personil tetap melakukan pantauan dan monitoring di titik – titik yang ramai dikunjungi wisatawan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *