MPP Diresmikan Bupati, Warga Masyarakat Dapat Pelayanan Dari Pemda Di Terminal Dhaksinarga

  • Bagikan
IMG 20201216 100436
IMG 20201216 100436

Wonosari, (kupass.com)–Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di terminal Dhaksinarga Wonosari diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah, Rabu (16/12/2020). MPP tersebut diharapkan dapat membuat pelayanan kepada warga masyarakat semakin mudah cepat, akurat dan profesional.

Dalam kesempatan tersebut Badingah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kementrian Perhubungan Republik Indonesia lantaran telah mengijinkan terminal Dhaksinarga Wonosari menjadi MPP. Dia berharap MPP dapat memberikan kemudahan kepada warga masyarakat baik di Gunungkidul maupun luar Gunungkidul.

“Fasilitas memadai dan situasi dan pelayanan semakin baik, profesional dan masyarakat mendapatkan kepastian,”ujar Badingah.

Dia menambahkan, pelayanan khususnya di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) yang semakin baik tersebut diharapkan membuat investor yang masuk ke Gunungkidul merasa senang. Badingah meyakini bahwa dengan adanya MPP pelayanan akan semakin cepat, akurat dan profesional.

Baca Juga:  Jadi Bahan Baku Kerajinan Industri, Poktan Hutan Tunas Lestari Tanam Ribuan Bambu Wuluh

“Tidak masalah pelayanan saja namun perkembangan perekonomian masyarakat bisa dimaksimalkan, “imbuhnya.

Sementara itu Kepala DPMPT Irawan Jatmiko mengatakan, seluruh Dinas dan Badan yang memenuhi tugas pelayanan kepada warga masyarakat akan menempati di MPP. Selain itu fasilitas perbankan, swasta kantor Imigrasi maupun Kanwil Kemenkumham juga bakal melayani warga masyarakat.

“Konsep muncul ingin menyamakan kualitas pelayanan Pemerintah Daerah.
Kita tempatkan satu tempat terkontrol dengan baik,”kata Irawan.

Pada tahap awal pihaknya telah memanfaatkan lantai dua terminal, namun demikian pada pertengahan tahun Pemda akan melakuka Grand Opening sehingga Dinas yang memenuhi tugas pelayanan bakal terakomodir.

Beberapa Dinas yang sudah ada di MPP tersebut yakni Dinas Sosial, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu dan Badan Keuangan Dan Aset Daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *