Masuk Ke Pasar Toko Modern, Sejumlah Produk UMKM Dapat Sertifikasi Halal

Pemberian Sertifikat Halal Produk UMKM
Pemberian Sertifikat Halal Produk UMKM

Wonosari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta bersama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tenaga Kerja menyerahakan Sertifikat Halal kepada sejumlah pelaku UMKM Gunungkidul. Puluhan pelaku UMKM diklaim telah menjual produknya ke toko modern di sejumlah wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul Kelik Yuniantoro menyampaikan dalam laporannya ditahun 2022 terdapat sebanyak 455 UMKM yang didaftarkan dan diproses sertifikat halal.

“Sesuai perintah Bupati, kita upayakan produk UMKM di Gunungkidul ini semuanya mendapat sertifikasi Halal,”terangnya dalam acara Penyerahan yang dilaksanakan di Ruang Handayani, Jumat (09/12/2022).

Kelik mengklaim saat ini ada 45 produk UMKM yang sudah masuk kedalam toko modern dan 1 Produk UMKM menjual produknya di 1000 gerai toko modern yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Tahun 2023 kedepan kita targetkan 1000 UMKM kita bantu sertifikasi halalnya,”imbuhnya

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dan mendukung dalam proses sertifikasi ini.

“Waktu itu saya pernah lihat, syaratnya memang cukup banyak,” ucapnya

Bupati menegaskan pentingnya sertifikasi halal khususnya diperuntukkan untuk konsumen muslim. Pihaknya juga sudah dari sejak awal memerintahkan bagaimana produk UMKM bisa masuk ke toko modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *