InShot 20210212 202242807

Masuk Ke Gunungkidul, Puluhan Wisatawan Luar Daerah Terjaring Tes Swab Antigen

Patuk, (kupass.com)–Sejumlah wisatawan dari luar daerah Gunungkidul terjaring operasi penyekatan tes swab Antigen di ruas jalan Wonosari – Jogja tepatnya di pintu masuk Gapura Selamat Datang Kepanewon Patuk, Jumat (12/02/2021). Operasi penyekatan tersebut akan digelar selama 3 hari kedepan lantaran lonjakan wisatawan saat liburan Imlek.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Didik Purwanto mengutarakan, sasaran operasi penyekatan dilakukan kepada pengendara kendaraan bermotor maupun penumpang khususnya dari luar daerah. Penyekatan dilakukan atas intruksi dari Korlantas Polri untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Operasi penyekatan melibatkan beberapa unsur yakni 5 personil dari Dinas Perhubungan, 2 personil dari Koramil Patuk dan 23 personil dari Polres Gunungkidul,”ujar Didik.

Baca Juga:  DIY Terima Vaksin Covid-19, Tenaga Kesehatan Gunungkidul Dapat Jatah Bulan Februari

Dia menambahkan, selama 3 hari kedepan petugas telah menyiapkan sebanyak 100 paket tes Swab Antigen gratis bagi pengendara kendaraan bermotor yang terjaring operasi. Menurutnya, operasi penyekatan difokuskan untuk kendaraan yang bernomor polisi daei luar Gunungkidul, khususnya dari daerah Zona merah.

“Terdapat sebanyak 35 orang yang dilakukan tes swab Antigen. Setelah menunggu sekitar 15 menit hasilnya keluar dan mereka dinyatakan negatif. Mereka akhirnya diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan,”terangnya.

Namun demikian, jika nantinya setelah dilakukan swab ternyata reaktif maka para pengendara diharuskan untuk berbalik arah dan tidak diperbolehkan masuk ke Gunungkidul.

“Ada juga yang sudah melengkapi dan memunjukan surat keterangan sehat,”tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *