Mantan Kanit Regident Dilantik Jadi Kapolsek Tepus

  • Bagikan
Sertijab Perwira Polisi
Sertijab Perwira Polisi

Wonosari, (kupass.com)–Kapolsek Tepus AKP Mursidiyanto dimutasi menjadi Kasubbagstrajemen dan Bagren Polres Gunungkidul. Dia digantikan oleh Iptu Jarwanto perwira Polisi yang pernah menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Gunungkidul. Serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Patriatama Polres Gunungkidul pada Selasa (02/11/2021).

Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansyah mengatakan bahwa serah terima jabatan itu berdasarkan surat telegram Kapolda DIY nomor : ST/778/X/KEP/2021 tanggal 22 Oktober 2021 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda DIY. Kapolres berujar mutasi merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan secara sistimatis, pengembangan karir, penyegaran dan promosi jabatan di lingkup internal.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada AKP Mursidiyanto yang telah menunjukkan dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolsek Tepus,”tutur Aditya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada Iptu Jarwanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tepus. Iptu Jarwanto diminta untuk menyesuaikan diri meskipun tidak asing lagi di lingkup Polres Gunungkidul.

Baca Juga:  Tangkap Sembilan Tersangka, Polisi Bongkar Jaringan Peredaran Narkoba di Gunungkidul

“Galang dan kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya. Karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas – tugas kita yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”kata Kapolres.

Kapolres meminta untuk melanjutkan apa yang telah dirintis pejabat yang lama baik AKP Mursidiyanto maupun Iptu Jarwanto. Menurutnya tugas sebagai anggota Polisi harus dilaksanakan dengan arif dan bijaksana penuh inisiatif, kreatif, inovatif serta berdedikasi.

“Kamtibmas menciptakan suasana individu dan masyarakat bebas dari gangguan fisik maupun psikis.
Saya tekankan kepada seluruh pejabat Polres Gunungkidul disamping tugas pokok, Kepolisian bertugas preemtif, preventif, refresif dan tidak kalah penting juga pembinaan terhadap personel,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *