Images (58)

Ledakan Kasus Penambahan Covid-19 Saat Libur Natal Dan Tahun Baru, Sehari Tambah 40 Pasien Positif

Wonosari, (kupass.com)–Kasus penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul saat libur Natal dan Tahun Baru terus bertambah. Setelah sebelumnya terdapat penambahan sebanyak 50 orang terkonfirmasi positif, Jumat (25/12/2020) pasien yang terpapar positif Covid-19 bertambah 40 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan mayoritas penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari wilayah Kepanewon Wonosari yakni sejumlah 22 orang. Sementara sisanya tersebar di wilayah Kepanewon lain seperti Ponjong, Saptosari dan Tanjungsari.

“Sementara yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, “kata Dewi.

Menurut Dewi total kasus positif Covid-19 di Gunungkidul total mencapai 792. Dari jumlah tersebut dinyatakan sembuh sebanyak 477, dalam perawatan 292 dan dinyatakan meninggal dunia total sebanyak 23 orang.

Baca Juga:  Banyak Tambang Beroperasi di Gunungkidul Tanpa Disertai Izin

“Hari ini yang terkonfirmasi meninggal positif Covid-19 satu orang, “katanya.

Dengan ledakan kasus Covid-19 di Gunungkidul, Dewi menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi ptotokol kesehatan (Prokes) yakni menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *