IMG 20200918 WA0010

Kurangi Resiko Angka Kematian Akibat Covid-19, Puluhan Nakes PKU Muhammadiyah Disuntik Vaksin Influenza

Wonosari, (kupass.com)–Sebanyak puluhan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di RS PKU Muhammadiyah Wonosari disuntik vaksin Influenza, Jumat (18/09/2020). Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya menurunkan angka mortalitas kematian akibat penularan Covid-19 khususnya terhadap nakes.

Grafik Vaksinasi Di Negara Brazil

Grafik Vaksinasi Di Negara Brazil

Disampaikan oleh Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Wonosari dr. Kunto Budi Santosa bahwa, kegiatan vaksinasi imunisasi tersebut dilakukan kepada sejumlah 30 nakes di RS PKU Muhammadiyah Wonosari. Pihaknya mentargetkan seluruh nakes yang bekerja di RS PKU total sebanyak 160 orang mendapatkan vaksinasi influenza.

“Kita ingin membantu perlindungan lebih kepada semua tenaga kesehatan dan tenaga yang bekerja di lingkup kesehatan di Gunungkidul. Kita kumpulkan dana melalui MU – Care Lazismu Gunungkidul,”ujar Kunto.

Secara detail menurut Kunto, imunisasi dengan cara disuntik influenza sejak lama akan memberikan perlindungan terhadap sakit influenza. Lebih lanjut dia memaparkan, penelitian di negara Brazil yang melibatkan 90 ribu responden menyebutkan seseorang yang di vaksin influenza bisa tetap terkena Covid-19, namun demikian angka mortalitas atau kematian dengan orang yang tidak divaksinasi jauh berkurang.

Baca Juga:  Pencari Lobster Temukan Mayat Mengapung Di Perairan Pantai Pok Tunggal

“Kita sadari resiko Covid-19 ini tinggi.
Kita berikhtiar selain penggunaan APD oleh nakes, meraka juga disuntik vaksin influenza, paling tidak kita menurunkan resiko dan saat ini kita yang mempelopori,”terangnya.

Pihaknya merasa bersyukur bahwa, saat ini nakes yang bekerja di RS PKU Muhammadiyah Wonosari sebagai garda terdepan tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Perjuangan melawan Corona belum berakhir, bantu kami tenaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas vaksin influenza dalam memerangi Corona, “tandasnya.

103 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *