IMG 20200830 WA0033

Klinik Rawat Inap PDHI Wonosari Diresmikan, Badingah : Modern, Handal dan Menjadi Kebanggaan Umat

Playen, (kupass.com)–Klinik Utama rawat inap PDHI yang berada di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kepanewon Playen diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Badingah, Minggu 30/08/2020. Dengan diresmikannya klinik tersebut diharapkan dapat mewujudkan rumah sakit yang berkualitas, modern, handal dan menjadi kebanggan umat.

Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada yayasam Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI. Pembangunan klinik utama rawat inap PDHI di Wonosari yang sudah siap untuk digunakan tersebut dinilai sudah sangat memadai.

“Hal ini sesuai dengan visi Yayasan RSIY PDHI Yogyakarta yaitu terwujudnya rumah sakit yang berkualitas modern handal dan dan menjadi kebanggaan umat serta Islami. Kedepan dengan penambahan fasilitas gedung baru klinik semakin memperkuat akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”ujar Bupati dihadapan tamu undangan dalam sambutannya.

IMG 20200830 WA0034

Pemotongan pita tanda peresmian

Menurut Badingah, dengan penambahan fasilitas gedung baru tentunya semakin memperkuat akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas. Seiring dinamika di bidang kesehatan dan disertai dengan munculnya berbagai kasus penyakit wabah, klinik utama rawat inap PDHI di Wonosari juga harus dibarengi dengan peralatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

“Maka saya berharap kepada pengelola Yayasan agar mampu menjawab kebutuhan masyarakat, sehingga mampu menjadi unit pelayanan kesehatan yang berkualitas di tingkat daerah,”imbuhnya.

Segala aspek pendukung baik fisik maupun nonfisik menurut Bupati harus mendapatkan perhatian yang seimbang, sehingga layanan kepada pasien berjalan efektif memuaskan. Pihak Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berharap klinik utama rawat inap PDHI dapat memenuhi beberapa prinsip pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan warga masyarakat khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

“Saya ucapkan selamat selesainya persiapan dan pembangunan klinik. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim klinik utama rawat inap PDHI ini saya resmikan,”terang Badingah.

Dengan memotong pita tanda peresmian, acara tersebut juga dihadiri pengelola dan pegawai klinik dan beberapa pejabat terkait.

153 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *