Kejar Target Vaksinasi, Polri Sasar Wilayah Capaian Rendah

Vaksinasi Polri
Vaksinasi Polri

Saptosari, (kupass.com)–Jajaran Polres Gunungkidul menggelar vaksinasi masal di Gedung Olahraga (GOR), Kalururahan Kepek, Kapanewon Saptosari, Sabtu (27/11/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mengejar target penyelesaian akhir tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso saat meninjau langsung jalanya vaksinasi. Menurut Slamet, pelaksanaan percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Jokowi untuk segera tercapainya target angka 70 persen di seluruh Indonesia.

“Di Kapanewon Saptosari capaian vaksinasi masih rendah,”ujarnya.

Wakapolda menambahkan untuk kategori warga masyarakat lansia merupakan sasaran dengan capaian paling rendah. Selain itu khususnya di Kabupaten Gunungkidul disebut pelaksanaan vaksinasi terkendala jarak yang jauh dan kondisi geografis.

“Polri mengejat target dengan vaksinasi mobile. Percepatan kami lakukan hingga bulan Desember mendatang agar tercapai 90 persen,”terangnya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansah menjelaskan, kuota vaksin yang disediakan mencapai 3.000 dosis. Vaksin yang dipakai berjenis Sinovac untuk dosis 1. Menurutnya terdapat warga masyarakat di 6 Kapanewon yakni Saptosari, Panggang, Tanjungsari, Paliyan, Playen dan Wonosari. Total yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini menurut Kapolres sebanyak 1.400 lebih warga.

“Sejauh ini capaian vaksinasi di Kapanewon Saptosari mencapai 63 persen,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *