Kasus Covid-19 Diklaim Melandai, Wakil Bupati Bilang Belum 100 Persen Bisa Dikendalikan

  • Bagikan
4104508784
4104508784

Wonosari, (kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan seumlah langkah antisipasi terkait terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto berujar saat ini menurutnya kasus Covid-19 di Gunungkidul belum 100 persen dianggap bisa dikendalikan.

Pemda Gunungkidul sendiri menurut Wabup tetap melakukan langkah antisipatif lantaran penanganan secara intensif masih terus dilakukan. Diakuinya bahwa kasus Covid-19 selama beberapa hari ini disebutnya fluktuatif dan mengalami tren positif penurunan.

“Kita tetap melanjutkan rencana menambah kapasitas bed penanganan pasien Covid-19. Penambahan dilakukan di RSUD Saptosari. Disana seluruh ruang rawat inap akan dialihkan sementara untuk penanganan,”kata Heri, Senin (23/08/2021).

Pihaknya terus mengupayakan bahwa warga masyarakat yang dinyatakan terpapar Covid-19 tidak keberatan dibawa ke shelter. Hal ini dilakukan supaya dalam penanganan pasien positif dapat terpusat di lokasi seperti di kawasan Hutan Waganama, Kapanewon Playen. Menurutnya dilokasi shelter para pasien dapat terjamin kebutuhan logistiknya.

Baca Juga:  Ratusan Nakes Tak Lolos Menerima Vaksin Sinovac

“Harapan kami warga masyarakat yang isoman bisa menjalani ditempat yang disediakan, “ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan bahwa, pasien yang dinyatakan positif mencapai 987 orang pada Minggu (22/08/2021). Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding sebelumnya yakni sebanyak 1080.

“Bed Occupancy Rate (BOR) saat ini berada di angka 58,7 persen dimana yang menjalani isolaso terpusat terdapat sebanuak 7 orang,”ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *