Istri Bupati Sunaryanta Dikukuhkan Jadi Ibu PAUD

  • Bagikan
IMG 20210823 WA0034
IMG 20210823 WA0034

Wonosari, (kupass.com)–Diah Sunaryanta resmi dikukuhkan menjadi Ibu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gunungkidul, Senin (23/08/2021). Dengab adanya keberadaan PAUD dan jajaran pengurusnya disebut
dapat berperan sebagai penggerak utama dalam mewujudkan tercapainya gerakan nasional PAUD holistik integratif.

Bertempat di Ruang Rapat Handayani, pengukuhan Ibu PAUD itu dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang tak lain adalah suami Diah Sunaryanta.

Dalam sambutannya Bupati berujar bahwa keberadaan PAUD menjadi bagian penting dalam peran membangun tumbuh kembang anak. tumbuh kembang yang dimaksudnya adalah fase pertama untuk memacu potensi diri pada anak ketika masih usia dini.

“Dibutuhkan pendamping para pendidik dan guru PAUD yang baik dan handal dengan berbagai metode yang tepat,”katanya.

Plt Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Ali Ridlo dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai rangkaian terbitnya keputusan Bupati tanggal 31 Maret 21 tentang penetapan Diah Sunaryanta sebagai ibu PAUD. pengukuhan pun menurut Ali bakal mengukuhkan PAUD Kalurahan maupun Kapanewon.

Baca Juga:  Milad SMK Musapat, Spirit Menuju Sekolah Berkemajuan

“Untuk mewujudkan rencana besar aksi daerah ppengembangan PAUD holistik integratif Gunungkidul
dalam rencana aksi daerah nanti. Aini menjadi komitmen bersama memberi pemenuhan hak esensial anak,”kata Ali.

Usai dilantik etua ibu PAUD Diah Sunaryanta dalam arahanya mengatakan bahwa, tugas beba n dia sebagai panitia bukanlah suatu seremonial saja. Namun demikian dia meyakini bahwa hal tersrbut merupakan amanah yang sangat berat untuk di lanjutkan dengan kerja keras mendukung terwujudnya paud yang berkualitas holistik integratif.

“Kita berkomitmen melindungi pendidik PAUD dan bersama mewujudkan paud yang berkualitas menuju jenjang pendidikan selanjutnya,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *