Ikut Vaksinasi Merdeka, Ratusan Warga Dapat Bingkisan Sembako Dari Kapolri

  • Bagikan
Kapolres Saat Memberikan Sembako
Kapolres Saat Memberikan Sembako

Playen, (kupass.com)–Ribuan warga Kabupaten Gunungkidul mengikuti vaksinasi merdeka serentak yang dipusatkan di Balai Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Rabu (22/09/2021). Dari total warga yang mengikuti vaksinasi, sebanyak 500 warga lokal mendapatkan bantuan sosial Presisi berupa paket sembako dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan vaksinasi merdeka yang diselenggarakan di 99 titik di Indonesia tersebut itu dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara video conference.

Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi sejumlah 3.000 dosis ini telah bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Kedokteran.

“Hari ini kami menyelenggarakan vaksinasi merdeka bekerja Bareskrim Polri, UGM dan Polres Gunungkidul. Kami juga menyampaikan bantuan sosial Presisi dari Kapolri sebanyak 500 paket,”ucap Kapolres kepada wartawan.

Warga Saat Disuntik Vaksin
Warga Saat Disuntik Vaksin

Aditya Galayudha berpesan kepada warga mmasyarakat agar tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. Kapolres menjamin bahwa vaksin Sinovac yang digunakan telah teruji sehat dan halal serta aman untuk digunakan.

Baca Juga:  Dewan Sidak Gudang Vaksin Dinas Kesehatan, Ini Hasilnya

“Kami meminta kepada masyarakat sekalipun sudah divaksin agar tetap mematauhi protokol kesehatan. Langkah Polri ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah dalam program percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Gunungkidul,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *