HUT Kokam Ke 56, Dukung Program Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi

  • Bagikan
IMG 20210923 092127
IMG 20210923 092127

Panggang, (kupass.com)–Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Gunungkidul mendukung penuh dalam upaya percepatan target vaksinasi bagi warga masyarakat. Bekerjasama dengan beberapa pihak, organisasi di bawah naungan Muhammadiyah ini menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Darush Solikhin, Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Kamis (23/09/2021).

Komandan Kokam Gunungkidul HM Yoganda Tyasmoko mengatakan, kegiatan vaksinasi masal ini bekerjasama dengan Ponpes Darush Solikhin, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan Badan Intelijen Negara (BIN). Warga masyarakat yang terdaftar mengikuti vaksinasi tahap 1 ini mencapai 700 orang peserta.

“Semula target yang ditentukan sebanyak seribu,”terang Yoganda ditemui dilokasi acara.

Kegiatan ini disebutnya merupakan satu dari serangkaian acara Milad Kokam ke 56 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2021. Pada kegiatan berikutnya, para personil Kokam bakal melaksanakan kegiatan bakti sosial Jumat berkah pembagian ribuan nasi bungkus untuk warga masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga:  Geser Arif Gunadi, Sya'ban Nuroni Pimpin PCNU Gunungkidul

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu Pemerintah menekan angka Covid-19. Sehingga diharapkan situasi ini dapat kembali normal,”terangnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darush Solikhin Ustad Muhammad Abduh Tuasikal membeberkan, para peserta yang hadir mengikuti vaksin ini berasal dari berbagai wilayah seperti Bantul, Sleman bahkan Jawa Tengah. Vaksin disebut Abduh sebagai bentuk ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Gunungkidul.

“Tujuan utamanya agar kita kembali ke aktifitas normal, baik warga masyarakat, kegiatan di kawasan wisata dan kegiatan kajian yang saat ini masih dilakukan secara virtual,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *