HUT IDI Ke 116, Bangun Sumur Bor Untuk Kebutuhan Air Warga Padukuhan Wanglu

Ponjong, (kupass.com)–Warga di Padukuhan Wanglu, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong kini tak akan mengalami kesulitan air lagi. Warga baru saja dibangunkan sumur Bor oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang bekerjasama dengan sejumlah pihak. Senin (20/05/2024) IDI melakukan peresmian Sumur Bor bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT bahwa puncak peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ini diselebrasikan dengan Peresmian Sumur Bor. Dia membeberkan bahwa IDI telah mempunyai komitmen membantu warga masyarakat khususnya yang mengalami kesulitan air bersih.

“Program Bakti IDI dengan penyediaan air bersih ini melibatkan PT. Danone. Program ini diperuntukkan untuk ketersediaan air bersih bagi wilayah yang mengalami permasalahan ketersediaan air,”kata dia.

Ketersediaan air bersih ini disebutnya akan menjamin sanitasi dan kebersihan lingkungan. HUT IDI ke 116 ini dikatakan Adib bukanlah sekadar peringatan saja namun juga sebagai komitmen dan momentum melayani warga masyarakat dengan kegiatan sosial.

“Ini sebagai bentuk nyata bakti para dokter untuk kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat,”imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik dan mengapresiasi langkah IDI yang memberikan bantuan sumur Bor tersebut. Kegiatan sosial ini disebut Sunaryanta sebagai kolaborasi antara pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul dengan IDI guna peningkatan kualitas hidup warga masyarakat.

“Harapan kami ini menjadi solusi mengatasi masalah air jangka panjang karena air merupakan kebutuhan dasar,”kata Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *