InShot 20210219 105212162

Harapan Badingah Kepada Masyarakat dan Bupati Terpilih Pasca Purna Tugas

Wonosari, (kupass.com)–Pasca purna tugas pada Rabu (17/02/2021) kemarin Bupati Gunungkidul Hj Badingah menaruh harapan kepada seluruh warga masyarakat dan Bupati – Wakil Bupati terpilih yakni Sunaryanta – Heri Susanto. Badingah berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat meneruskan pondasi pembangunan yang telah dibuatnya selama tiga periode memimpin Gunungkidul.

Saat diwawancarai oleh wartawan Badingah juga berpesan kepada warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul agar tetap semangat dan mendukung program Bupati – Wakil Bupati yang baru. Menurutnya partisipasi masyarakat jangan sampai turun dan harus ditingkatkan.

“Modal dasar membangun Gunungkidul adalah pertisipasi sosial, guyub rukun, tolong menolong dan gotong royong,”ujar wanita yang selalu indentik dengan kerudung kuning itu, Jumat (19/02/2021).

Sementara kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Badingah berpesan agar amanah dalam menjalankan tugasnya memimpin Gunungkidul. Usia Bupati – Wakil Bupati terpilih sangat muda, sehingga menurut Badingah kemampuan energiknya akan mampu menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga:  Sempat Gagal Dalam Pengolahan, Mocaf Asal Playen Ini Jadi Produk Andalan Gunungkidul

“Mudah – midahan kedepan punya visi misi yang lebih baik, dengan inovasi, kreatifitas sehingga cepat mengembangkan Gunungkidul dalam menguragi kemiskinan dan pengangguran,”terangnya.

Tak hanya itu, wanita yang akrab disapa Bu Bading ini menaruh harapan agar semua infrastruktur yang masih tersisa agar diteruskan dan diselesaikan. Bupati yang baru harus bisa menyelesaikan permasalahan yang saat ini ada khususnya terkait kemiskinan.

“Usaha mikro yang baru berkembang dan
mensejahterkan petani yang ada di Gunungkidul,”tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul Drajad Ruswandono yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) mengaku mendapatkan pesan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke X. Dalam memjalankan sebagai Plt Drajad diwanti – wanti agar tetap berhati – hati dalam menjalankan amanah.

“Walaupun sifatnya adminitrasi, tapi sekali lagi persoalan adminitrasi menjadi kunci ketika pertangungjwaban itu dilaksanakan,”kata Drajad.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *