IMG 20210411 WA0029

Girisubo Jadi Kluster Pengembangan Wisata Sektor Timur Dan Utara

Girisubo, (kupass.com)–Kapanewon Girisubo menjadi salah satu wilayah yang akan dikembangkan Bupati Gunungkidul khususnya sektor Timur dan Utara.
Rencana tersebut diungkapkan Bupati Sunaryanta saat menghadiri acara deklarasi pengukuhan sekretraiat Komunitas sedulur panther Gunungkidul di kawasan Embung Ngancah Padukuhan Duwet, Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisubo pada Minggu (11/04/2021).

Dalam sambutanya pensiunan TNI itu berujar, pariwisata dan Sumber Daya Manusia yang dimiliki Girisubo dapat lebih dikembangkan dengan melihat kondisi yang ada. Embung Ngrancah disebutnya berpotensi menjadi kawasan destinasi wisata yang berpotensi meningkatkan perekonimian.

“Wilayah Girisubo masuk dalam kluster pengembangan pariwisata sektor Timur Utara. Ini dapat mendatangkan wisatawan manca ke Gunungkidul. Pengembangan dapat dilakukan dengan pihak ketiga tanpa mengurangi ciri khas wilayah tersebut,”kata Sunaryanta, Senin (12/04/2021).

Baca Juga:  Ratusan Jenazah Ditangani Dengan Prosedur Covid-19 di Gunungkidul, Tertinggi Se Indonesia

Dikesempatan yang sama, Panewu Girisubo Alsito mengungkapkan, Embung yang dibangun pada tahun 2019 ini keberadaanya dapat di kembangkan menjadi wisata berbagai sektor. Tak hanya perikanan namun lokasi embung juga bisa digunakan sebagai sarana untuk berolahraga.

“Mari kita dukung bersama semoga program Pak Bupati berjalan dengan lancar, “terang Alsito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *