Gantikan Ayahnya, Angga Septian Jabat Dukuh Turunan

Acara Pelantikan Dukuh Turunan
Acara Pelantikan Dukuh Turunan

Panggang, (kupass.com)–Angga Septian warga Padukuhan Turunan, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang resmi dilantik menjadi Pamong Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang . Dia dilantik sebagai Dukuh Turunan pada Rabu (29/12/2022) menggantikan Ayahnya yang telah purna tugas.

Angga dilantik disetelah mengalahkan 1 peserta lainnya dalam tes penjaringan Pamong Kalurahan Girisuko. Dia mendapat nilai tertinggi yakni 92 melalui tahapan ujian tertulis dan komputer yang dilaksanakan pada Tanggal 30 November 2022 lalu.

Lurah Girisuko Jamin Paryanto mengatakan, proses pengisian pamong telah sesuai dengan tahapan tahapan yang ada dan sesuai dengan Peraturan Bupati dan Undang-undang yang berlaku. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan di Balai Kalurahan Girisuko. Tampak hadir dalam acara tersebut Panewu Panggang Widyastuti Jajaran Polsek Panggang dan sejumlah tokoh masyarakat. Jamin berharap dengan dilantiknya Dukuh yang baru bisa mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan ketugasannya.

“Alhamdulillah proses pengisian Dukuh berjalan lancar, adem, ayem dari tahapn sosialisasi hingga pelantikan. Semoga Dukuh yang baru saja dilantik bisa mengemban tugasnya dengan rasa tanggung jawab,”kata Jamin.

Sementara itu Dukuh terlantik, Angga Septian mengaku bahwa dirinya ingin melanjutkan program program Dukuh yang lama. Selain itu Angga akan bersinergi komunikasi dengan tokoh masyarakat disekitar demi memajukan wilayahnya.

“Program jangka pendeknya kami akan membentuk karang taruna Dusun, karena ketuanya tidak ada sehingga itu menjadi program jangka pendek kami. Tentu itu semua kami membutuhkan bantuan dari tokoh masyarakat Dusun Turunan agar semua bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *