Fasilitasi Pembinaan Anak Terlantar, Pemda Gunungkidul Gandeng SOS Children’s Village Yogyakarta

MOU Pemda SOS Children's Village Yogyakarta
MOU Pemda SOS Children's Village Yogyakarta

Wonosari, (kupass.com)–Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan SOS Children’s Village Yogyakarta, Kamis (28/07/2022). MOU ini untuk menjalin kerjasama dengan lembaga guna membina dan membimbing generasi-generasi penerus khususnya anak-anak.

Direktur SOS Children’s Yogyakarta Nur salim berujar bahwa, dalam menjalankan program sinergi, SOS Children’s Yogyakarta akan memperhatikan aturan dari setiap Kabupaten untuk menyesuaikan berbagai program dan kegiatan bersama Dinas Sosial. Diakuinya dalam pembinaan anak di Kabupaten Gunungkidul cukup baik karena melibatkan seluruh lapisan.

“SOS Children’s Yogyakarta bersinergi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak nantinya akan berfokus untuk pembinaan anak-anak terlantar serta memfasilitasi dan mendukung forum anak Gunungkidul,”katanya dikantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Ledoksari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menjelaskan bahwa dalam membina generasi muda membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Bupati menyebut bahwa dalam melakukan pendampingan kemanusiaan utamanya di lingkungan anak-anak.

“Bimbingan ini harus dipersiapkan nantinya menuju generasi emas di tahun 2030-2040 mendatang,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga Pengukuhan Forum Anak Kabupaten Gunungkidul periode 2022-2024 dengan sebanyak 22 anggota yang hadir dalam pengukuhan tersebut. Pengukuhan juga dilakukan langsung oleh Bupati Gunungkidul serta penyerahan SK oleh Bupati Gunungkidul kepada ketua Forum Anak Kabupaten Gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.