Empat Tahun Berturut Turut Tertib PBB, Kapanewon Ini Dapat Penghargaan Bupati

  • Bagikan
IMG 20210622 WA0064
IMG 20210622 WA0064

Gedangsari,(kupass.com)–Kapanewon Gedangsari mendapatkan piagam penghargaan atas kinerja dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Penghargaan tersebut diberikan lantaran Gedangsari mampu menyelesaikan PBB sebelum jatuh tempo selama kurun waktu empat tahun terakhir.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta
mengatakan, Kapanewon Gedangsari sendiri mampu menyelesaikan PBB dengan waktu jauh sebelum jatuh tempo. Bupati berharap pihak Pemerintah Kapanewon lain dapat mengikuti dan mencontoh apa yang sudah dilakukan pihak Kapanewon Gedangsari dalam menggerakan masyarakat untuk membayar pajak tepat pada waktunya.

“Keberhasilan ini semoga dapat menjadi contoh eilayah yang lain. Tentu lunasnya pajak di Gedangsari ini merupakan kerjasama dan komunikasi yang baik antara Panewu, Lurah dan Dukuh,”kata Sunaryanta usai memberikan piagam penghargaan, Selasa (22/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan hadiah prestasi kepada Panewu dan Lurah berupa uang tunai. Hadiah disebutnya sebagai stimulan untuk mendorong mereka agar lebih meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga:  KNPI Diajak Bupati Sunaryanta Berkolaborasi Melahirkan Program Pembangunan Gunungkidul

“Kami berikan apresiasi sebesar-besarnya untuk warga masyarakat Gedangsari sehingga nantinya dapat dicontoh wilayah lain,”katanya.

Panewu Gedangsari, Martono Iman Santosa berujar bahwa, pihaknya memberikan target khusus kepada jajarannya. Hal ini dilakukannya sebagai cambuk agar proses pelunasan PBB dapat dilakukan sebelum jatuh tempo.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kesadaran warga masyarakat Gedangsari. Kami juga selalu menekankan bahwa pajak ini memberikan timbal balik bagi kemajuan wilayah kita sendiri,”kata Imam.

Dia selalu melakukan komunikasi kepada seluruh lurah dan tokoh masyarakat pada setiap kkesempatan dalam memyampaikan pentingnya PBB bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah Gunungkidul.

“Empat tahun ini menjadi bukti dari 2018 sampai 2021 warga masyarakat melunasi PBB jauh sebelum jatuh tempo,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *