IMG 20210201 WA0035

Dukung Wisata Halal, Griya PesisirMu Diresmikan Wakil Bupati

Tepus, (kupass.com)–Griya PesisirMu yang berada di kawasan Pantai Indrayanti Kepanewon Tepus diresmikan oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Senin (01/02/2021). Griya PesisirMu ini diharapkan dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam mewujudkan wisata halal.

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Muhammad Ridwan mengatakan, peresmian Griya PesisirMu tersebut merupakan kerjasama antara PWM dan SMK Muhammadiyah Tepus. Griya PesisirMu merupakan bentuk amal usaha Muhammadiyah di sektor pariwisata.

“Selain program usaha dalam bidang pendidikan dan kewirausahaan, Muhammadiyah juga mulai mengembangkan sektor wisata. Salah satunya Grand Opening Hotel, Resto Griya PesisirMu, “ujar Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, sebelum resmi dilaunching terdapat sejumlah renovasi yang dilakukan pengelola agar wisatawan yang menginap lebih nyaman. Griya PesisirMu menyediakan paket murah menginap yang terjangkau semua kalangan. Selain menghadap langsung dengan pantai, lokasi hotel dan reston ini sangat mudah ditemukan.

Baca Juga:  Bupati Keluarkan Intruksi, Mulai Tanggal 11 Januari Larang Hajatan dan Kegiatan Budaya

“Amal usaha ekonomi Muhammadiyah ini diharapkan turut menunjang kegiatan dakwah Muhammadiyah,”imbuhnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, hotel dan restoran milik Muhammadiyah ini diharapkan dapat mendukung terbentuknya wisata halal di Gunungkidul.
Selain itu dia hadirnya Griya PesisirMu dapat menambah pilihan hotel dan resto sehingga wisatawan dapat mudah ketika akan menginap di Gunungkidul.

“Tetunya juga mejadi solusi meningkatkan lama tinggal wisatawan di Gunungkidul,” katanya.

Kepala SMK Muhammadiyah Tepus, Endah Yanuarti mengungkapkan, Penginapan dan resto dapat menjadi teaching factory bagi sekolah. Kedepan tempat ini juga akan dijadikan tempat praktik siswa. Pihaknya masih menunggu regulasi dan aturan yang nantinya akan diterapkan.

“Jadi mesti ditengah pandemi siswa akan tetap bisa belajar. utamanya di area cafennya,”kata Endah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *