Dosis Dua Mencapai 54.82 Persen, Pihak Swasta Partisipasi Genjot Target Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Vaksinasi Dosis Kedua
Vaksinasi Dosis Kedua

Gedangsari, (kupass.com)–Berbagai pihak terus membantu Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19. Meskipun dosis pertama telah mencapai 70 persen lebih, namun vaksin dosis kedua masih diangka 54,82 persen.

Pihak swasta terus berupaya ikut andil dalam penyelesaian target vaksinasi masal. Seperti yang dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor yang menyeledaikan vaksinasi masal dosis dua di Rest Area Gubug Gede, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Selasa (26/10/2021).

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Yogyakarta Rudy Ardiman mengatakan, program vaksinasi dosis kedua ini diperuntukkan untuk masyarakat umum khususnya yang sudah ikut vaksinasi dosis pertama beberapa waktu lalu.

“Yang mengikuti ada pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya serta komunitas Daihatsu. Dengan adanya program vaksinasi diharapkan memperkuat kekebalan masyarakat terhadap Covid-19, sehingga mampu mempercepat pemulihan perekonomian di Yogyakarta khususnya Gunungkidul,”terang Rudy.

Partisipasi serta animo masyarakat yang tinggi dengan kehadiran mereka membuktikan bahwa konsep vaksinasi keliling yang mendekatkan diri kepada masyarakat sangat efektif digelar pada kondisi seperti ini. Selain di Rest Area Gubug Gede, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini mulai dijalankan pada 9 Oktober 2021.

Baca Juga:  Launching Perdana, Embung Bem bem Jadi Primadona Wisata Purwosari

“Selain Gunungkidul kami juga melaksanakan di wisata Kampung Batik Giriloyo, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri Bantul, dan dilanjutkan di Kabupaten Kulonprogo dan Sleman,”katanya.

Menurutnya target peserta sebanyak vaksinasi ini sejumlah 1.500 orang dengan rentan usia 12 sampai 55 tahun di setiap lokasi yang ditentukan. Untuk bisa mengikuti vaksin kedua ini, calon peserta bisa mendapatkan informasi melalui media sosial dan media komunitas. Calon peserta bisa mengisi pendaftaran melalui link yang telah ada kemudian peserta akan mendapatkan undangan berupa QR code via WA atau SMS untuk mengetahui jadwal vaksin.

“Nantinya itu menjadi syarat memasuki area vaksin. Untuk informasi lebih lanjut bisa klik ke www.daihatsu.co.id.

Terpisah Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Gunungkidul Diah Prasetyorini mengatakan, hingga saat ini capaian vaksinasi dosis pertama yakni 77,88 persen. Sementara itu dosis kedua 54,82 persen per tanggal 24 Oktober 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *