Images (68)

DIY Terima Vaksin Covid-19, Tenaga Kesehatan Gunungkidul Dapat Jatah Bulan Februari

Wonosari, (kupass.com)–Dua wilayah di DIY bakal melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Kamis tanggal 14 Januari 2021. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta, sementara Kabupaten Gunungkidul mendapatkan giliran jatah termin kedua yakni bulan Februari mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty. Pihak Dinkes mendapatkan informasi bahwa saat ini vaksin tahap pertama sudah tiba dan diterima oleh Pemda DIY. Namun demikian dari informasi dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, vaksinasi yang bakal dilaksanakan secara serentak untuk Kabupaten/Kota pada 14 Januari dilakukan penundaan.

“Belum semua melaksanakan Vaksinasi karena prosesnya diundur. DIY hanya Kota dan Sleman, sementara sisanya pada bulan Februari mendatang, “ujarnya, Selasa (12/01/2021).

Baca Juga:  Maling HP, Pemuda Ngipak Ditangkap Polisi

Pada rencana awal penerima vaksin di Kabupaten Gunungkidul adalah para tenaga kesehatan (nakes). Dari data yang ada terdapat sejumlah 3.396 nakes bakal menerima vaksin. Vaksin tersebut akan diberikan sebanyak dua kali sesuai dosis, termasuk sejumlah pejabat daerah.

“Setiap dosis diberi jarak 14 hari untuk proses penyuntikan, “imbuhnya.

Terpisah Bupati Gunungkidul Hj Badingah meminta dukungan seluruh pihak untuk pelaksanaan proses vaksinasi. Menurutnya tanpa adanya dukungan dan sosialisasi kepada masyarakat maka program tersebut akan sulit dilaksanakan.

“Seluruh pihak harus embantu meluruskan isu yang dianggap tidak tepat terkait vaksin ini di tengah masyarakat,”terangnya.

210 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *