Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan, Warga Girimulyo Punya Jalan Baru

Panggang, (kupass.com)–Warga di Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang bakal punya infrastruktur baru. Pasalnya wilayah ini mendapatkan sejumlah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024.

Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf Roni Hermawan mengatakan bahwa, sasaran fisik TMMD ini yakni pembuatan pengecoran jalan dengan panjang 825 M, Lebar 3 M dan Tebal 11 CM dan Sasaran tambahan 1 Unit RTLH telah dilaksanakan dengan hasil 100 persen.

Sementara itu sasaran non fisik, materi penyuluhan dan ketrampilan yang telah disampaikan dapat diterima, dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Selama kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II, Tahun Anggaran 2024 tidak ditemui adanya hambatan,” katanya di Lapangan Brojotoko, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang Kabupaten Gunungkidul. Jumat, (07/07/2024).

Membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI, Deddy Suryadi Dandim mengatakan bahwa program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade. Ini merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“TMMD Sengkuyung Ke-120, Tahun 2024 kali ini mengambil tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,”ucapnya.

Dari tema tersebut membuktikan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyaerakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahtaraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

“Berdasarkam laporan yang disampaikan pelaksanaan TMMD Sekuyung Tahap II di Kalurahan Girimulyo, dimulai tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 8 Juni 2024,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *