Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan, BIN Dorong Percepatan Vaksinasi di Gunungkidul

  • Bagikan
IMG 20210812 084135
IMG 20210812 084135

Wonosari, (kupass.com)–Ratusan pelajar mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Kamis (12/08/2021). Vaksinasi yang dilaksanakan di SMP N 2 Wonosari ini disebut merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi hingga nantinya dapat mencapai 70 persen.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator BIN Yogyakarta Totok Sugito mengungkapkan bahwa, vaksinasi ini menyasar sebanyak 310 pelajar yang terdiri dari jenjang SMP dan SMA. Vaksinasi ini merupakan penyuntikan tahap kedua dimana tahap pertama sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Ini Sebagai upaya untuk mendorong peningkatan capaian vaksinasi di Gunungkidul. Hal ini dilakukan lantaran pada akhir bulan Juli lalu capaianya angkanya masih rendah,”ujarnya.

Setelah memberi masukan dan berkoordinasi dengan Dinkes Gunungkidul, kegiatan vaksinasi kemudian dikebut sehingga mengalami peningkatan jumlah warga yang megikuti vaksin. Menurut Totok BIN terus mendukung program pemerintah dalam capaian vaksinasi.

Baca Juga:  BBPOM Temukan Makanan Berbahan Boraks di Taman Kuliner Wonosari

“Di Gunungkidul memiliki kendala geografis, sehingga capaian vaksinasi lansia ada beberapa kendala seperti tidak ada yang bisa mengantar dan lain sebagainya. Akhirnya dipilih untuk pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah. Selain itu sebelumnya digelar dengan sasaran di pondok pesantren,”ucapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawati berujar, vaksinasi di lingkungan sekolah ini dinilainya mampu mendorong percepatan target. Dewi membeberkan bahwa saat ini capaian vaksinasi sekitar 34 persen di Gunungkidul.

“Vaksinasi tercapai dengan cepat bila ada keseimbangan antara vaksin, SDM (sumber daya manusia) serta sasaran. Sehingga dengan dukungan berbagai pihak diperlukan untuk penanggulangan pandemi Covid-19,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *