Bangun Gunungkidul Melalui Publikasi Media, Diskominfo Dan Forum Wartawatan Gunungkidul Melawat Ke Jawa Barat

  • Bagikan
Rombongan Diskominfo Tiba Di Pemprov Jabar Pukul 09.00 WIB
Rombongan Diskominfo Tiba Di Pemprov Jabar Pukul 09.00 WIB

Bandung, (kupass.com) — Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Kegiatan ini juga diikuti oleh wartawan yang bertugas di Kabupaten Gunungkidul.

Rombongan Diskominfo tiba di Pemprov Jabar pukul 09.00 WIB. Langsung diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Pemprov Jabar dan jajaran Biro Administrasi Pimpinan di kawasan Gedung Sate atau Kantor Gubernur Jabar.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gunungkidul, Wahyu Nugroho mengatakan, kunjungan ini merupakan studi banding untuk meningkatkan kapasitas kerjasama antara pemerintah dengan media yang erat kaitanya dengan publikasi.

“Kami datang ingin belajar, bagaimana mengelola hubungan baik dengan media, bagaimana bentuk komunikasi dengan media dalam hal publikasi,” kata Wahyu .

Pihaknya menerangkan, banyak hal yang bisa di duplikasi dari Pemprov Jabar. Baik teknologi informasi maupun bentuk kerjasama dengan media yang ada di Jabar.

“Kedepan kita berharap akan terjalin hubungan baik, dan kita bisa terus berbenah belajar dari Jabar. Komunikasi ini akan kita teruskan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengatakan, kunjungan ini diharapkan dapat membuka peluang yg lebih besar. Utamanya dalam bidang hubungan masyarakat dan publikasi.

“Selain kerjasama yang baik dengan teman-teman pers, pak Gubernur ( Ridwan Kamil) memang aktif dimedia sosial (medsos), sehingga Jabar mampu meraih predikat Indeks Kebebasan Pers (IKP) terbaik kedua di Indonesa,” paparnya.

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta Menggelar Kunjungan Kerja Ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat
Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta Menggelar Kunjungan Kerja Ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat

Ika juga mengatakan, Diskominfo Pemprov Jabar selalu menjaga hubungan baik dengan media. Media menjadi partner untuk memberikan informasi kepada masyarakat Jabar. Sehingga melalui publikasi media, diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

“Media di Jabar ini juga kita ajak untuk memerangi berita hoax, dengan Jabar Saber Hoax (sapu bersih berita hoax).Jadi banyak banget bentuk kerjasama yang kita lakukan dengan media,” katanya.

Pihaknya menambahkan, kunjungan ini diharapkan akan meningkatkan hubungan baik antar kedua wilayah. Sebab banyak hal inovatif yang bisa dikembangkan baik sektor ekonomi, kebudayaan maupun pariwisata.

“Gunungkidul merupakan salah satu daerah dengan perkembangan yang pesat.”terangnya.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Nasional, TNI AU Sasar Ribuan Warga Masyarakat Gunungkidul
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.