InShot 20210312 101920425

Anggota DPR RI Minta Sunaryanta Evaluasi Pejabat Daerah Yang Tak Profesional

Wonosari, (kupass.com)–Anggota Komisi IX DPR RI Gandung Pardiman meminta Bupati Sunaryanta agar mengevaluasi para pejabat Daerah yang tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. Politikus senior partai Golkar ini mewanti – wanti agar Sunaryanta menindak tegas oknum pejabat yang mengatur dalam perekrutan dan melakukan jual beli jabatan srategis dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Saya dengar ini ngeri – ngeri, jangan sampai terulang hal ini (jual beli jabatan). Masa jabatan Bupati kalah sama jabatan dibawahnya seperti Kepala Dinas untuk menentukan si A, B dan C kemana,”ujarnya, Jumat (12/03/2021).

Secara detail Gandung mengetahui siapa dalang dibalik perekrutan dan praktek jual beli jabatan yang terjadi pada Pemerintahan sebelumnya. Golkar sebagai pengusung berkomitmen untuk mendukung Bupati Sunaryanta dalam melaksanakan janji kampanye yang salah satunya pro rakyat dan tidak korupsi.

Baca Juga:  Gandung Pardiman Dan Bupati Gunungkidul Siap Kawal Aspirasi Staf Pamong Kalurahan

“Kita tahu sedetail – detailnya siapa aktor intelektualnya, siapa korban – korbannya. Harus ditidak tegas,”terangnya.

Gandung berpesan bahwa penataan reformasi birokrasi di jajaran Kepala Dinas maupun Kepanewon menjadi sesuatu hal yang penting dan wajib dilakukan. Jika hal tersebut tidak dijalankan maka Kabupaten Gunungkidul akan tertinggal dibandingkan dengan wilayah lain di DIY.

“Pejabat yang tak sesuai keahliannya mungkin perekrutannya tidak fair dan perlu dievaluasi,”tegas Gandung.

2 tanggapan pada “Anggota DPR RI Minta Sunaryanta Evaluasi Pejabat Daerah Yang Tak Profesional”

  1. Betul.. Saya pun korban ke ” ganas ” an, pejabat2 yg korup. Kasus Remunerasi di RSUD WNO yg blm terselesaikan, mesti di selesaikan oleh Bpk Bupati yg baru, dan saya percaya Beliau berkomitmen atas Pemerintahan yg BERSIH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *