Anggota Dewan Geram, PJU Mati Bertahun – tahun Diusulkan Perbaikan Tak Kunjung Ada Realisasi

  • Bagikan
Images (52)
Images (52)

Wonosari, (kupass.com)–Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Jumiran,SE merasa geram atas lambannya respon Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul dan Dinas Perhubungan Provinsi DIY. pasalnya perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang diusulkannya sampai saat ini belum ditindaklanjuti.

Kepada wartawan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Gunungkidul ini menyampaikan bahwa, sejumlah PJU di jalan Provinsi yang menelan anggaran besar itu kini sudah tak berfungsi. Dia mencontohkan dari data yang diperoleh di lapangan, terdapat sebanyak 9 titik PJU mati di jalan Provinsi Wonosari – Rongkop.

“Ini baru contoh beberapa titik. Padahal di wilayah lain masih banyak hal yang serupa (PJU mati), “ujarnya.

Menurut Jumiran, sebenarnya perbaikan PJU itu sudah dia usulkan sejak lama melalui Dinas Perhubungan Kabupaten dan Propinsi. Namun dia merasa heran hingga saat ini belum ada kejelasan tindak lanjut perbaikan.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Titik Kerumunan, Ketua Dewan Klaim Masyarakat Sudah Paham PPKM

“Wilayah jalan Wonosari – Rongkop tepatnya Kapanewon Semanu itu sudah dua tahun lalu mati,”tambahnya.

Lanjutnya, matinya sejumlah PJU ini disebutnya akan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas saat malam hari. Apalagi jalan Provinsi tidak hanya dilewati warga lokal, namun juga warga luar Gunungkidul yang tidak hafal medan jalan.

“Kami memang seringkali mendapatkan laporan dari warga masyarakat langsung. Dan sebagai wakil kami wajib menyampaikan aspirasi ini,”tandasnya.

Jumiran berujar bahwa, kondisi keuangan Pemerintah saat memang terpuruk lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sejumlah kegiatan fisik memang banyak yang dilakukan refokusing, namun demikian perbaikan PJU disebutnya sangat urgent dan perlu segera terealisasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *