Akses Wisata Bakal Diaspal, Bangkitkan Perekonomian Warga Masyarakat Songbanyu

Dukuh Putat (Slamet) Dan Staff Anggota DPRD Bambang S
Dukuh Putat (Slamet) Dan Staff Anggota DPRD Bambang S

Girisubo, (kupass.com) — Pemerintah Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo berencana melakukan pembangunan ke akses jalur wisata Pantai Krokoh pada akhir tahun 2022 nanti. Pasalnya Kalurahan Songbanyu rencananya akan mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Gunungkidul perubahan. Dana BKK senilai ratusan juta itu berasal dari pokok pikiran Anggota DPRD Fraksi PAN Bambang Supriyanto.

Dalam beberapa tahun kedepan Bambang akan fokus membantu Kalurahan Songbanyu dalam kegiatan pembangunan. Hal ini dilakukan mengingat wilayah paling ujung DIY itu perlu mendapatkan perhatian khusus. Bambang menyebut Songbanyu mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDM) yang sangat luar biasa.

“Pantai Kokoh merupakan sentra penghasil garam terbaik di Gunungkidul. Kualitasnya diatas garam produksi Pantai Sepanjang yang ada di Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Tak hanya itu, pantai Krokoh merupakan destinasi wisata yang bagus dan sangat layak dikunjungi oleh wisatawan,”kata Bambang, Selasa (24/05/2022).

Wakil Rakyat dari Dapil 4 Gunungkidul (Tepus, Girisubo, Rongkop, Semanu) itu menyebut bahwa potensi SDA itu harus didukung dengan program pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satu fokus programnya sebagai Wakil Rakyat adalah membantu warga masyarakat Songbanyu dalam peningkatan perekonomian lokal.

“Pada anggaran perubahan nanti saya mengusulkan pembangunan jalan aspal menuju wisata pantai Krokoh. Harapan kami nanti wisatawan yang datang tidak lagi terkendala akses jalan,”tuturnya.

Bagaikan gayung bersambut, Dukuh Putat, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo Slamet mengapresiasi rencana program dari anggota DPRD tersebut. Dia meyakini dengan kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya akan berdampak positif bagi warga masyarakat setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani. Akses jalan mulus (aspal) diakui Slamet sangat dinantikan oleh warga masyarakat dibeberapa Padukuhan seperti Gesik, Joho dan Putat.

“Otomatis dampak perekonomian akan meningkat dan warga kami bisa semakin sejahtera,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *