IMG 20210205 092325

Air Sering Keruh Saat Hujan, Begini Strategi Dirtek PDAM Mengatasinya

Wonosari, (kupass.com)–Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) baru resmi dilantik oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah, Jumat (05/02/2021). Imam Prakosa terpilih setelah mengikuti serangkaian proses seleksi pengisian lowongan Direktur Teknik PDAM Tirta Handayani.

Dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pegawai PDAM, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul.

Usai dilantik Imam Prakosa optimis mampu mengatasi permasalahan air di Kabupaten Gunungkidul. Khususnya ketika terjadi kekeruhan air pada musim penghujan, Imam mengaku akan melakukan treatment di sumber air bawah tanah wilayah Seropan.

“Nanti kita fokus penanganan kendala kekeringan dan keruhnya air saat musim hujan, hingga optimalisasi sumber air,”ujar Imam yang menjadi pegawai bagian perencanaan di PDAM sejak tahun 2000 silam.

Sementara itu Direktur Umata PDAM Toto Sugiharto mengaku yakin bahwa Imam Prakosa mampu mengemban tugas barunya sebagai Dirtek yang baru. Hal itu merujuk pengalaman Imam yang telah lama bekerja di PDAM selama puluhan tahun itu.

Baca Juga:  Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gunungkidul Bertekad Cetak Atlet Handal Kelas Nasional

“Beliau memiliki pandangan yang sama dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih di Gunungkidul. Apalagi sebelumnya pernah mengisi bagian perencanaan teknis. Saya yakin beliau mampu dan program kerja yang sudah tersusun bisa terwujud dengan baik,” kata Toto yang ssebelumnya mantan Dirtek PDAM itu.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Hj Badingah dalam sambutannya mengutarakan, nantinya Dirtek terlantik mengedepankan peningkatan kapasitas SDM di dalam organisasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu.

“Roda organisasi harus bergerak dan berorientasi pada layanan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Gunungkidul,”kata Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *