Targetkan Setahun Minimal Lima Kali, Guru Honor Kini Punya Rumah Anyar

  • Bagikan
Program Bedah Rumah Lazismu
Program Bedah Rumah Lazismu

Nglipar, (kupass.com)–Seorang guru honorer warga Padukuhan Ngangkruk, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar bernama Dian Wulandari (25) resmi mempunyai rumah anyar. Wanita yang menjadi tulang punggung keluarganya itu mendapatkan program bedah rumah dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Gunungkidul.

Penyerahan kunci pintu secara simbolis rumah baru milik Dian dilakukan oleh Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, Sabtu (04/09/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengakui bahwa, Pemerintah Daerah memang membutuhkan pihak – pihak untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di Gunungkidul. Dia mengapresiasi langkah Lazismu Gunungkidul yang selalu berperan aktiv dalam kegiatan sosial di Gunungkidul khususnya dalam mengentaskan kemiskinan.

“Jumlah kemiskinan kurang lebih 17,7% dari wilayah Gunungkidul. Alhamdulillah Lazismu adalah sebagai bukti nyata lembaga yang konsen mengatasi permasalahan ini,”kata Heri Susanto dalam sambutannya.

Baca Juga:  Tak Kuat Hidup Sendiri, Seorang Janda Mimilih Gantung Diri

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Sadmonodadi mengucapkan kepada seluruh pihak yang membantu dalam kegiatan bedah rumah ini. Dengan kerja keras keikhlasan donatur dalam menginfaqkan hartanya serta relawan yang melakukan pembangunan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu terwujudnya Bedah Rumah ini.
Semoga kedepan bisa menjadi rumah yang bisa menghantarkan kebaikan mbak Dian dan keluarganya sebagai penerima manfaat,”imbuhnya.

Lazismu Gunungkidul sendiri mentargetkan dalam kurun waktu satu tahun dapat melaksanakan program bedah rumah minimal sebanyak 5 kali. Pada bulan depan, program bedah rumah bakal dilaksanakan di Kapanewon Ponjong.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *