IMG 20210507 WA0035

Semangat Pemuda Muslim Polaman, Makmurkan Masjid Dengan Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Paliyan, (kupass.com)–Semangat para umat Islam khususnya pemuda masjid Attaubah Padukuhan Polaman, Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan patut menjadi contoh.

Demi memakmurkan masjid dan menjaga Ukhuwah Islamiyah, para pemuda muslim ini melaksanakan kajian dengan dialog interaktif yang dihadiri puluhan jamaah, Kamis malam (06/05/2021).

Kajian Pemuda Muslim di Masjid Attaubah

Kajian Pemuda Muslim di Masjid Attaubah


Panitia kajian Saiful Kohar mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh warga masyarakat setempat tersebut menghadirkan penceramah atau ustad lokal. Kajian menjadi berbeda dan sangat menyenangkan lantaran jamaah disuguhi berbagai macam makanan.

“Kami juga menghadirkan pedagang bakmi dan angkringan. Ini kami lakukan supaya jamaah tidak bosan dan tambah bersemangat untuk mendengarkan kajian serta berdialog interaktif dengan penceramah,”kata Saiful, Jumat (07/05/2021).

Baca Juga:  Syawalan AUM Cabang Patuk, Ustad Sutarjo Sebut Kesalahan Dapat Menjadi Barokah

Kajian dengan standar protokol kesehatan itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemuda muslim Polaman memakmurkan masjid. Memakmurkan masjid dengan acara pengajian ini, disebut Saiful sebagai kegiatan yang positif, menambah ilmu agama dan menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Dibulan Ramadhan ini, khususnya anak muda harus meningkat ibadahnya seperti kegiatan kajian maupun tadarus Al Quran di Masjid. Jangan sampai usia muda digunakan untuk kegiatan yang kurang positif, “kata pria yang juga anggota Laskar Hizbullah Gunungkidul itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *