Resmi Punya Gedung Baru, PCM Ini Bakal Bangun Perguruan Tinggi Dan Pasar Warga

Pemotongan Pita Peresmian Oleh Bupati
Pemotongan Pita Peresmian Oleh Bupati

Gedangsari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta meresmikan Gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Al Mutaqin Gedangsari, Minggu (12/06/2022). Gedung tersebut bakal dimanfaatkan sebagai sarana prasarana pendukung pendidikan.

Tak hanya amal usaha pondok pesantren, amal usaha dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gedangsari kedepan bakal membangun perguruan tinggi dan pasar Muhammadiyah untuk warga masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren MBS Al Muttaqin Gedangsari Ustad Sriyanta. Amal usaha pondok pesantren hingga MA ini dirintis sejak berbentuk TPA pada tahun 2010 lalu. Hingga akhirnya TPA ini mendapatkan piagam pendirian dari Kementrian Agama Gunungkidul.

“Kemudian kita diakreditasi mendapatkan nilai B plus. Pada tanggal 11 Mei 2016
Ustad Abduh Tuasikal dari Pondok Pesantren Darus Solikhin memberikan suport kami yakni berupa bantuan mendirikan gedung asrama 3 lantai. Tentunya pembangunan yang menghabiskan dana Rp 850 juta ini juga disengkuyung jamaah dan warga masyarakat,”terang Sriyanta.

Selama kurun waktu dua belas tahun, kini PCM Gedangsari telah mempunyai Benyak amal usaha pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Amal usaha tersebut yakni 1 SD MBS, 2 SMP Muhammadiyah, 1 Madrasah Aliyah, 3 Pesantren, 2 pertashop dan 1 percetakan.

“Gedung ini didirikan untuk menampung lulusan SMP Muhammadiyah Gedangsari yang kebanyakan merupakan santri PP al-Muttaqin. Meski baru dibuka, untuk tahun ajaran 2022/2023 telah mendapat siswa indent 24.

Sriyanta berujar PCM Gedangsari kedepan mempunyai mimpi mendirikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Pasar rakyat Muhammadiyah.

“Semoga Allah membarikan kemudahan untuk kita berkembang terus,”katanya.

Dikesempatan yang sama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Sadmonodadi memberikan apresiasi kepada
masyarakat yang telah berinisiatif dan bekerja keras mendirikan madrasah ini. Sadmono memastikan bahwa Muhammadiyah akan mengelola dengan sungguh-sungguh agar menjadi madrasah yang maju dan bermanfaat tentunya juga harus mendapatkan dukungan masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi atas kesediaan Bupati hadir dan memotivasi masyarakat untuk lebih banyak berbuat untuk kesejahteraan orang banyak,”katanya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan, dengan didirikannya lembaga pendidikan seperti MBS Al Mutaqin ini akan merubah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Muhammadiyah disebut Bupati telah melakukan usaha riil dalam berbagai bidang baik pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.

“Naiknya Angka IPM (Indeks Pembangunan Manusia) ini salah satunya dari pendidikan dimana salah satunya dukungan dari saudara Muhammadiyah,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *