Ratusan Anak Mengikuti Khitan Masal Gratis di Ponpes Darush Solikhin

  • Bagikan
Khitan Masal Ponpes Darush Solikhin
Khitan Masal Ponpes Darush Solikhin

Panggang, (kupass.com)–Sebanyak ratusan anak dari berbagai wilayah di Kabupaten Gunungkidul mengikuti khitan masal di Pondok Pesantren Darush Solikhin Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Minggu (19/12/2021). Program khitan masal ini merupakan angkatan yang ke 8.

Pimpinan Ponpes Darus Solikhin Ustad Muhammad Abduh Tuasikal mengatakan, peserta khitan masal yang mendaftar pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Peserta khitan se Gunungkidul ada juga yang dari Kabupaten Bantul. Tahun ini ada 100 anak, sementara tahun lalu hanya 80 anak. Jadi mengalami peningkatan,”ujarnya.

Menurtu Ustad Abduh sapaan akrabnya, peserta khitan masal ini juga mendapatkan beberapa fasilitas. Diantaranya ada tas, alat tulis, sarung, baju koko dan amplop berisi uang.

Baca Juga:  Dokter Praktik PKU Muhammadiyah Ponjong Resmi Beroperasi

“Kami juga memberikan hadiah yang diundi berupa dua sepeda dan 50 doorprize lainnya,”tuturnya.

Tak hanya kegiatan sosial khitan masal, Ustad Abduh berujar bahwa setiap tahunnya ponpes Darush Solikhin juga membangun masjid, hingga penyaluran hewan qurban ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Tahun ini kami membangun 7 Masjid, sebagian ada yang sudah jadi dan ada yang masih proses. Sementara penyaluran hewan qurban ada sejumlah 9 ekor Sapi dan 238 ekor kambing di wilayah Gunungkidul serta 198 ekor Sapi ke Indonesia Timur,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *