IMG 20210601 WA0006

Peduli Palestina, Lazismu Gunungkidul Berhasil Kumpulkan Donasi Setengah Miliar Selama 15 Hari

Wonosari, (kupass.com)–Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodoqah Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Gunungkidul melakukan Aksi penggalangan dana peduli Palestina. Selama kurang lebih dibuka pada tanggal 17 hingga 31 Mei 2021, Lazismu Gunungkidul berhasil mengumpulkan donasi menyentuh di angka setengah miliar. 
Ketua Lazismu Gunungkidul Wahyudiono menjelaskan, setelah donasi dibuka selama kurang lebih 15 hari Lazismu berhasil mengumpulkan dana peduli Palestina total sebanyak Rp 499.175.500. Jumlah tersebut dengan rincian diserahkan langsung tunai sebanyak Rp 350.809.500 dan transfer sejumlah Rp 148.366.000.
“Dana tersebut dikumpulkan melalui jamaah, ada yang pribadi transfer maupun melalui Kantor Layanan Lazismu tingkat Cabang,”kata Wahyudiono, Selasa (01/06/2021).
Dia menambahkan, saat ini open donasi tersebut sudah resmi ditutup. Lazismu Gunungkidul kemudian akan menyalurkan dana itu melalui Lazismu DIY. 
“Kami berharap kedepan Lazismu Gunungkidul dapat memberikan kemanfaatan dengan aksi – aksi solidaritas kemanusiaan. Kami juga mengucapkan kepada para donatur, jama’ah “Jazakumullahu khairan katsiran” semoga selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,”imbuhnya. 
Menurut Wahyudiono,  kegiatan penggalangan dana untuk palestina ini dilakukan semata – mata untuk kemanusiaan. Selain itu penggalangan dana ini dilakukan atas kesetiaan Indonesia yang konsisten membela Palestina atas penjajahan dan kekejaman yang dilakukan bangsa Israel. 

Baca Juga:  BPBD Siapkan Ratusan Juta Untuk Menghadapi Musim Kemarau Tahun Ini

“Palestina merupakan bangsa pertama yang mengakui kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada masa lampau sebelum bangsa arab lain. Sehingga menjadi kewajiban kita memberikan bantuan kepada mereka. Semoga donasi yang terkumpul ini dapat membantu mereka yang saat ini sedang menghadapi kesulitan karena tekanan dari Zionis Israel,”tandasnya. 
Lampiran Donatur dapat dilihat pada link berikut:👇🏻bit.ly/PeduliPalestinaLazismuGK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *