Panggang Dilanda Kekeringan, Lazismu Bantu Puluhan Juta Atasi Permasalahan Air

  • Bagikan
IMG 20210606 WA0003
IMG 20210606 WA0003

Panggang,(kupass.com)–Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Panggang membantu mengatasi kekeringan yang melanda wilayah Kapanewon Panggang. Bantuan senilai puluhan juta tersebut atas kerjasama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) untuk perbaikan sumber air Keceme yang terletak di Padukuhan Waru, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang.

Ketua Lazismu Cabang Panggang Sumardiyono membeberkan bahwa, total bantuan yang diserahkan untuk membantu perbaikan sumber air Goa Keceme itu senilai Rp 30 juta. Dana tersebut bakal digunakan untuk pemasangan tangga yang masuk ke dal goa, pemasangan bronjong dan kegiatan lainnya.

“Pemasangan saat ini masih dalam proses pengerjaan,”kata Sumardiyono, Minggu (06/06/2021).

Selain untuk pemasangan tangga dan bronjong, dana puluhan juta tersebut juga akan digunakan untuk kegiatan perawatan dan penambahan daya listrik. Semula daya listrik untuk mengangkat air di sumber tersebut 2200 Watt, setelah mendapatkan bantuan daya akan dinaikanenjadi 5500 watt.

Baca Juga:  Bertentangan Dengan Nilai Islam, Ulama Sebut Perayaan Tahun Baru Menyerupai Budaya Orang Kafir

“Harapan kami dengan berpartisipasinya Lazismu ini nantinya dapat berkontribusi kepada warga masyarakat yang mengaalami kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *