Kuatkan Kompetensi, Kepala Madrasah Diharapkan Samina’Waatona Kepada Persyarikatan

  • Bagikan
Pelatihan Kompetensi BKM
Pelatihan Kompetensi BKM

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah Kepala dan Wakil Kepala Madrasah se Kabupaten Gunungkidul mengikuti desiminasi pelatihan penguatan kompetensi Kepala Madrasah Angkatan XVII pada
Sabtu, (16/10/2021). Kegiatan yang digelar di aula BMT Ummat itu atas dasar inisiasi Badan Kerjasama Madrasah (BKM) MTs Muhammadiyah se Gunungkidul.

Penguatab kompetensi yang diikuti oleh Kepala, Wakil Kepala, Kepala Tata Usaha serta Guru itu dapat menjadikan mereka Sami’nawaato’na kepada Persyarikatan Muhammadiyah dan Pemerintah.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul Tamsir. Dia menjelaskan bahwa, saat ini Madrasah telah menemukan formnya.

“Animo semakin meningkat dan ini adalah Kebangkitan Madrasah. Kalau orang lain bisa, Insyaallah kita bisa. Banyak jalan menuju Roma,”ujar Tamsir, Minggu (17/10/2021).

Dia mengajak kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar dapat mencari solusi memajukan Madrasah, bukan malah mengeluh. Langkah step by step dari posisi masing – masing disebut Tamsir merupakan salah satu cara untuk bergerak merubah Madrasah ke arah posisi yang lebih baik.

Baca Juga:  Dalil Dan Empat Keutamaan Sholat Gerhana Bulan

“Panglima dakwah ada di Madrasah dengan Sami’nawaato’na dengan persyarikatan juga kepada Pemerintah. Kembangkan madrasah menjadi hebat. Leadership harus memiliki visi yang kuat,”imbuhnya.

Kekompakan disebut harus dibangun melalui komitemen bersama dengan strategi mewujudkan visi misi. Semua personil harus mempunyai komitmen keberanian bersama untuk melangkah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi, menyampaikan ilmu dan informasi hasil pelatihan. Selain itu kegiatan
desiminasi ini diharapkan dapat membangun motivasi untuk mengembangkan dan memajukan Madrasah,”pungkas Ketua BKM MTs se Kabupaten Gunungkidul Budi Santosa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *