Ikhtiar Memakmurkan Masjid, Rumah Zakat Gerakan Subuh Berjamaah

Gerakan Subuh Berjamaah
Gerakan Subuh Berjamaah

Semanu, (kupass.com)–Rumah Zakat yang berada di Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu menggerakkan aksi subuh berjamaah, Minggu (03/07/2022). Gerakan pembinaan umat ini dilaksanakan di Masjid At Taslim Padukuhan Jetis Wetan, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu.

Pengelola Rumah Zakat Ratno mengatakan bahwa, kegiatan pada putaran ke 84 ini berbeda dengan kegiatan gerakan subuh berjamaah sebelumnya. Jamaah yang hadir dalam kesempatan tersebut mendapatkan layanan pengecekan kesehatan oleh tenaga medis berupa cek tensi, metabolik asam urat dan gula darah.

“Khususnya jamaah lansia yang antusias hadir dalam kesempatan subuh berjamaah kali ini. Ikhtiar memakmurkan masjid harus terus dilakukan terlebih setelah Ramadhan dan situasi yang mulai normal termasuk dengan Gerakan Subuh Berjamaah,”kata dia.

Pengecekan kesehatan lansia ini disebutnya merupakan program Pos Lansia Keliling dari Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. Diketahui LKS Pos Lansia merupakan bianaan Rumah Zakat Zakat melalui program Desa (Kalurahan) Ramah Lansia.

“Sebanyak 20 lansia dicek tensi dan metabolik. Dari hasil rekapan pengecekan diketahui rata-rata lansia memiliki tensi diatas standar,”kata dia.

Salah satu peserta jamaah subuh berjamaah dan juga pasien pengecekan kesehatan Sulasmi (65) mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Meskipun sudah lanjut usia dia tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilakukan Rumah Zakat itu.

“Pagi ini tekanan darah mencapai 153/101. Kami berterimakasih kepada Rumah Zakat,”terangnya.

Lurah Pacarejo, Kapanewon Semanu Suhadi mengapresiasi langkah Rumah Zakat yang getol melakukan berbagai kegiatan sosial maupun keagamaan. Suhadi berpesan kepada para jamaah pada momentum kali ini agar menghilangkan sifat atau karakter buruk dalam diri masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *