Bupati Sunaryanta Ajak Jamaah Calon Haji Bangun Gunungkidul Menjadi Masyarakat Berkemajuan

  • Bagikan
Bupati Gunungkidul Hadir Dalam Syawalan Warga Muhammadiyah Dan Pelepasan Jamaah Haji Muhammadiyah 1444H
Bupati Gunungkidul Hadir Dalam Syawalan Warga Muhammadiyah Dan Pelepasan Jamaah Haji Muhammadiyah 1444H

Playen, (kupass.com)–Ratusan jamaah calon haji Muhammadiyah dari Gunungkidul bakal diberangkatkan ke tanah suci dari Kota Solo Jawa Tengah pada bulan Juni mendatang. Sebelum berangkat mereka berkesempatan hadir dan menerima arahan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada Sabtu (14/05/2022).

Sesuai dengan tema silaturahmi dan syawalan tahun ini, Bupati mengajak agar keluarga besar Muhamadiyah dapat bersama-sama “Memajukan Gunungkidul dan Mencerahkan Bersama“.

Bupati Sunaryanta Bersama Ketua PDPM Gunungkidul Muhammad Arif Darmawan 1
Bupati Sunaryanta Bersama Ketua PDPM Gunungkidul Muhammad Arif Darmawan 1

Kabupaten Gunungkidul disebut Bupati bukanlah miliknya dan pejabat Pemda semata. Namun Gunungkidul adalah milik bersama, sehingga dalam membangunnya dibutuhkan kesamaan persepsi.

“Kondisi sosial masyarakat seperti kasus perceraian yang tinggi. Saya ucapkan terimakasih kepada para Ustad, Ulama dan Kyai yang telah menyampaikan kepada masyarakat. Hampir pertengahan tahun ini angkanya turun,”kata Sunaryanta.

Meskipun tidak menyebutkan secara rinci, penurunan angka perceraian ini disebutnya tak lepas dari peran tokoh-tokoh Muhammadiyah.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Gunungkidul mengajak warga Muhammadiyah untuk bekerjasama membangun Gunungkidul, dan untuk jama’ah calon haji semoga lancar sukses dan bisa kembali kerumah masing dengan selamat,”tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta Untung Cahyono mewanti-wanti agar peran haji mabrur dapat dipegang untuk memajukan masyarakat. Menurut Untung, Komitmen tersebut harus dilaksanakan sebagai karakter dan perbuatan baik.

“Harus mampu membimbing sehingga ora lali le ngibadah (tidak lupa beribadah). Komitmen memelihara pendidikan Muhammadiyah sehingga tambah berkemajuan. Dengan demikian jamaah haji yang baru nanti menambah semangat baru menuju Indonesia berkemajuan,”pungkasnya.

Untung Cahyono
Baca Juga:  Membawa Dampak Buruk Bagi Generasi Penerus Bangsa, Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul Tolak Legalisasi Miras
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.