Akhlak Dan Ukuwah Islamiyah Yang Kuat, Sinergikan Kepemimpinan Dan Ekonomi

  • Bagikan
Pelantikan IPM
Pelantikan IPM

Nglipar,(kupass.com)–Puluhan pengurus pimpinan ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dilantik untuk masa bhakti 2021-2022 , Rabu (15/12/2021).
Sebanyak 26 anak SMA dilantik dalam kepengurusan Pimpinan Ranting IPM.

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan IPM Gunungkidul. Ini adalah bagian dari tali estafet kepemimpinan kedepan. Mudah – mudahan akan menjadi bekal yang akan terpatri didalam hati dan jiwa adik adik sekalian,”ungkap Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Dia mengaku bahwa degradasi kepemimpinan di Republik Indonesia ini perlu dilakukan upaya regenerasi. Hal ini dilakukan supaya generasi penerus dapat dicetak sejak dini. Dengan demikian disebut Heri kepemimpinan masa depan dapat mensinergikan baik dari segi ekonomi yang kuat dan akhlak.

Baca Juga:  Tiga Padukuhan Dapat Bantuan Rain Harvester Senilai Puluhan Juta Dari SMA N Negeri 3 Yogyakarta

“Ilmunya harus ukuwah Islami juga harus dijaga. Ini adalah momentum yang baik, bahwa kepemimpinan harus di bentuk sejak dini.
Bukan hanya belajar berorganisasi tetapi juga pembelajaran bagaimana untuk memperbaiki meningkatkan ibadah.
Karena kebutuhan kepimpinan kedepan haus mampu bersinergi antara ilmu Iptak dan iptek InsyaAllah kepemimpinan kedepan kaan membawa bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik,”tuturnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Khoir Muhammad Arif Dermawan mengatakan bahwa, pelantikan IPM bertujuan untuk memberikan kesempatan dan berlatih serta mengorganisir organisasi melanjutkan kepemimpinan selanjutnya.

“Kami memberikan kesempatan kepada anak – anak untuk berlatih berorganisasi dan berlatih kepemimpinan. Agar mereka siap mejadi pemimpin kedepan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.