Tiga Padukuhan Dapat Bantuan Rain Harvester Senilai Puluhan Juta Dari SMA N Negeri 3 Yogyakarta

  • Bagikan
Rain Harvester Dari SMA N Negeri 3 Yogyakarta
Rain Harvester Dari SMA N Negeri 3 Yogyakarta

Panggang, (kupass.com) — Bantuan hibah tahap 1 berupa Instalasi Pemanen Air Hujan (Rain Harvester) diberikan kepada warga masyarakat di 3 padukuhan Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang. Bantuan dari Alumni Padmanaba SMA Negeri 3 Yogyakarta itu diterima langsung oleh Bupati yang diwakili direktur PDAM Toto Sugiyarto di balai Padukuhan Blimbing, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Senin (18/04/2022).

Tiga kalurahan yang mendapatkan hibah tersebut meliputi Padukuhan Blimbing Girisekar Panggang, Padukuhan Mendak Kalurahan Girisekar Pangang dan Padukuhan Tekik, Kalurahan Ngloro, Kapanewon Saptosari.

Ketua Penyelenggara kegiatan Beatric menyampaikan bantuan ini berupa instalasi pemanen air hujan ini berupa tiga buah toren. Per unit toren tersebut kurang lebih senilai Rp 20 juta rupiah.

“Sebenarnya tidak hanya bantuan seperti ini tetapi menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Sebelum pandemi kita memberikan bantuan alat tulis dan sembako dan lainya, namun kali ini menyasar di wilayah Gunungkidul dan sesuai survei yang dilakukan bahwa masyarakat paling siap kebutuhanya adalah air”.

Beatric Selasa (19/04/2022)

Sementara itu kepala Dinas PUPR Irawan Jatmiko yang juga hadir dalam kesempatan tersebut berharap bantuan seperti ini dapat di replikasi di wilayah lain.

Baca Juga:  Yatim Piatu Dan Tinggal Bersama Neneknya, Ilham Bertahan Hidup Dengan Memelihara Ayam

Simbolis penyerahan bantuan ini dilakukan dengan peninjauan lokasi pemanenan air hujan dan penanaman pohon beringin oleh direktur PDAM.

“Tentu sangat membantu, semoga dapat di manfaatkan secara maksimal sehingga kemanfaatna benar terasa di masyarakat”.

Irawan Jatmiko
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.