Segara Inlane Skate Gunungkidul, Club Sepatu Roda Yang Haus Akan Prestasi

  • Bagikan
Klub Sepatu Roda
Klub Sepatu Roda

Wonosari, (kupass.com)–Klub sepatu roda yang berdiri pada tahun 2017 ini dinamakan Segara Inline. Haus akan prestasi, Segara Inline telah menunjukan eksistensinya dengan cara menyabet kejuaraan baik di level lokal maupun regional.

Pengasuh Segara Inline Tri Budiarto mengatakan bahwa, saat ini Klubnya telah memiliki lebih dari 50 siswa didik (atlet) yang terdiri dari jenjang pemula, standart dan speed. Namun demikian menurut Tri selama dua tahun belakangan merupakan tahun pandemi yang berdampak terhadap semua sektor.

“Klub Segara juga merasakan dampaknya berupa terhentinya program latihan pada saat PPKM, tidak adanya kejuaraan atau lomba sebagai ajang prestasi atlet dan terbatasnya sarana dan prasarana latihan,”katanya, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga:  Apel Kebangsaan, Sejumlah Ormas Tolak Aksi Terorisme dan Separatisme OPM

Sementara itu Ketua Pengda Perserosi DIY Edi Sunaryoto berujar
dukungan orang tua sangat penting untuk pengembangan prestasi anak. Menurutnya, butuh waktu belasan tahun serta latihan yang teratur untuk menjadi atlet yang profesional.

“Saya mulai latihan sepatu roda sejak umur 7 tahun (kelas 1 SD),”kata Edi dalam penyampaian avata refleksi bersama orang tua atlet di Aula BMT Ummat pada Kamis (30/12/2021) kemarin.

Sementara itu Ketua KONI Gunungkidul Jarot Budi Santosa menyampaikan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Segara Inline Skate yang masih eksis dalam membina atlet sepatu roda Gunungkidul. KONI juga akan mengusahakan sarana latihan yang lebih baik kepada Segara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.