IMG 20210306 WA0037

Satukan Balung Pisah, Paguyuban Cakra Kodim 0730 Gunungkidul Rayakan HUT ke 60

Wonosari, (kupass.com)–Paguyuban Cakra Kodim 0730 Gunungkidul merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60. Perayaan yang dilaksanakan di aula Kodim 0730 pada Sabtu (06/03/2021) bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan menyatukan balung pisah.

Ketua Paguyuban Cakra Kodim 0730 Gunungkidul Serma Sardono menyampaikan, paguyuban Cakra ini adalah wadah untuk menyatukan para alumni pasukan Kostrad yang dulu sempat bertugas menjadi pasukan tempur. Saat ini alumni pasukan Kostrad bertugas di Komando Kewilayahan Tsritorial dan bahkan ada yang sudah purna dan menjadi warga masyarakat biasa.

“Tapi semangat dan jiwa patriot pasukan Kostrad tidak akan luntur dan tetap merah putih demi bangsa Negara dan rakyat Indonesia,”ujar Sardono.

Menurutnya darma bhakti alumni pasukan Kostrad pada Bumi Pertiwi akan tetap berkorbar, terpupuk dan terjaga. Selain sebagai ajang silaturahmi paguyuban ini juga sebagai wadah untuk melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga:  PSBB Diberlakukan, TNI, Polri Dan Sejumlah Relawan di Gunungkidul Perangi Covid-19

“Perayaan HUT ke 60 ini sebagai upaya menyatukan balung pisah kembali, agar kita selalu dekat satu dengan yang lain khususnya paguyuban Kostrad,”imbuhnya.

Dikesempatan yang sama sesepuh paguyuban Cakra Kodim 0730 Gunungkidul Peltu Purnawirawan Sugiman menyampaikan pesan bahwa, Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Kostrad) merupakan pasukan Tempur yang di perhitungkan oleh lawan dan memiliki loyalitas yang tinggi pada NKRI. Namun saat ini para alumni yang bertugas di kewilayahan dan sebagian sudah menjadi masyarakat biasa, sehingga harus tetap berbuat baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

“Dengan kemanunggalan TNI dan rakyat pasti negara akan kuat. Maka jiwa Patriotisme, Nasionalisme harus tetap kita kobarkan. Kostrad telah berusia 60 tahun, usia ini tidak muda lagi sehingga harus semakin baik dan dewasa dalam berfikir, bersikap, bertindak dalam menghadapi setiap perkembangan jaman,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *