Rumah Bupati Gunungkidul Terpilih Jadi Sasaran Asap Desinfektan

  • Bagikan
IMG 20210120 WA0013
IMG 20210120 WA0013

Nglipar, (kupass.com)–Rumah Bupati Gunungkidul terpilih Sunaryanta yang berada di Kalurahan Kwarasan, Kepanewon Nglipar diasapi desinfektan oleh sejumlah relawan dan TNI dari Kodim 0730 Gunungkidul, Rabu (20/01/2020). Pengasapan menggunakan desinfektan itu bakal dilaksanakan setiap hari hingga masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berakhir.

Sunaryanta dan personil TNI
Sunaryanta dan personil TNI

Pasi Ops Kodim 0730 Gunungkidul Kapten Cba Setiyono mengatakan bahwa, pengasapan dilakukan sejak PPKM pertama kali tanggal 11 Januari diberlakukan. Pengasapan akan dilakukan setiap hari dengan sasaran lokasi fasilitas umum seperti instansi pemerintah.

“Kita dibantu relawan Suro Yudho, Tagana dan personil dari Polres Gunungkidul,”ujar Setiyono.

Dikesempatan tersebut, seluruh bangunan yang berada di komplek rumah Sunaryanta diasapi menggunakan desinfektan. Selain itu lingkungan disekitar rumah mantan anggota TNI tak luput dari pengasapan. Kabupaten Gunungkidul sendiri diketahui terdapat 12 Kepanewon yang ditetapkan sebagai zona merah dan 6 sisanya adalah zona kuning. Menurut Pasi Ops pengasapan desinfektan merupakan salah satu upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Hendak Ngarit, Warga Tepus Meninggal Dunia Mendadak

“Kami terjun ke lapangan selain pengasapan juga melakukan himbauan langsung kepada warga masyarakat. Melaksanakan 5 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, “imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *