Resmi Terlantik, Ikatan Keluarga Alumni UII Konsen Membantu Pemda Dalam Kegiatan Sosial

Pelantikan Pengurus IKA UII
Pelantikan Pengurus IKA UII

Wonosari, (kupass.com)–Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) resmi dilantik oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Yogyakarta, Selasa (06/09/2022). Usai Terlantik mereka bakal konsen dalam program sosial membantu Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD IKA UII Gunungkidul Koko Sudan Sugijarto mengatakan bahwa, sebenarnya DPD alumni sudah terbentuk sejak tahun 2021 lalu. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelantikan kepengurusan dilakukan penundaan.

“Program kita dalam waktu dekat adalah mendata dan mengumpulkan seluruh alumni di Kabupaten Gunungkidul. Kita akan kumpulan dari level atas sampai bawah,”terang Koko ditemui usai pelantikan di Wonosari.

Dia menambahkan bahwa, IKA UII juga bakal melaksanakan berbagai kegiatan sosial program kemasyarakatan. Program yang dilakukan dalam waktu dekat ini adalah donor darah dan Droping air. Menurut Koko, program ini disebutnya tidak lain untuk bersinergi dengan Pemda untuk bersama-sama membangun Gunungkidul.

“Kepengurusan saat ini ada 25 ditbah anggota yang terdaftar sebanyak 170 orang. Kita akan konsen dalam kegiatan sosial,”terangnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta dalam yang hadir dalam kesempatan ini berharap agar IKA UII menjadi wadah bagi apara alumni untuk kegiatan organisasi. Sunaryanta mengaku bahwa dalam membangun Gunungkidul juga dibutuhkan kerjasama dan sinergitas tak terkecuali dengan IKA UII.

“Kami membuka ruang. Bagi rekan alumni agar dapat memberikan jalan dan solusi kerjasama serta Sinergitas dalam berperan membantu masyarakat Gunungkidul,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *